Cara Menganalisa Permainan Kata

Ada sebuah pertanyaandari bidang kesehatan :

Dok, obat ini diminum setelah atau sesudah makan?

Sang Dokter cuma tersenyum, dan tidak menjawab apapun.

Kenapa Dokter itu cuma tersenyum? Karena pertanyaan itu hanyalah sebuah permainan kata-kata dari seorang yang hanya mempermainkan, atau dari seorang yang tidak pernah serius dalam pembicaraan, atau bahkan dari orang yang dengan sengaja ingin menjebak. Andai dokter itu menjawab sebelum makan (karena memang ada obat yang diminum sebelum makan, begitu pak dokter???), bukan tidak mungkin justru dokter itu yang akan ditertawakan oleh si pasien (penanya)., karena pertanyaannya adalah setelah atau sesudah makan?
Analisa Kata

Artinya kita harus selalu hati-hati dan diperhatikan betul apabila ada seseorang yang berkata-kata kepada kita, atau bertanya kepada kita. ( di sini pelajaran Bahasa Indonesia kita dibutuhkan, hehehehe….).

Contoh lain lagi yang sering …………

Contoh lain lagi yang sering kita temui sehari-hari, seorang membanggakan dirinya, saya pernah masuk UI, saya pernah bekerja di BI, saya pernah bekerja di Studio Music A, dan lain sebagainya. Apakah harus percaya dengan apa yang dikatakan orang itu?? Boleh,… kita boleh percaya dengan apa yang dia katakan, tapi kita juga harus sedikit menggunakan pengetahuan kita untuk menganalisa kata-katanya. Kita juga harus mngumpulkan semua kemungkinannya.

Saya pernah masuk UI.. apakah orang masuk UI mesti dia kuliah di UI????? Masih banyak kemungkinan lain kalau seseorang masuk UI.

Saya pernah bekerja di BI , banyak sekali jenis pekerjaan di Bank Indonesia, dari Direktur, Staff, Satpam, bahkan sampai cleaning service.

Saya pernah bekerja di Studio Music A, juga kita analisa apa saja pekerjaan yang mungkin bisa dilakukan di studio music.

Sepanjang ini sebenarnya mau ngomongin apa sih….???

Menganalisa permainan kata, itu yang akan saya ingatkan kepada anda para pembaca. Kita harus punya sedikit kemampuan untuk mencarna kata-kata yang diucapkan atau ditulis seseorang dengan tujuan mempengaruhi kita agar mengikuti saran-saranya. Apa hubungannya dengan internet?

Saya sebagai blogger baru, sangat terpaku dan bingung setelah melihat situasi tentang Bisnis Online. Bayangan saya waktu baru mendengar saja dari teman-teman yang sering bermain di internet, sangat mudah dan bisa menghasilkan uang banyak dengan cepat. Ternyata setelah saya mengalami sendiri melihat suasana di internet, Bisnis Online sangat membingungkan.

Kenapa mesti bingung??? Pilih saja satu atau beberapa yang disukai dan jalankan!! Tidak semudah itu. Saya kadang harus membacanya berulang-ulang, dan selalu diulang lagi, untuk mengetahui bagaimana systemnya, apa untung ruginya, siapa yang menjalankan, dan lain sebagainya. Bila setelah dipelajari dengan teliti, dan tidak ditemukan kejanggalan atau kemungkinan-kemungkinan yang tidak baik, oke kita coba masuk untuk ikut berpartisipasi di sana.

Tapi selain itu, saya juga mencari pelaku-pelaku bisnis yang sudah pernah mengikutinya, dan menganalisa juga tanggapan-tanggapan dan pengalaman mereka tentang Bisnis Online yang mereka pernah jalankan. Tentu saja pendapat mereka tidak sama, itu yang juga menjadi pertimbangan saya.

Dan saat ini, saya mencoba untuk sebuah bidang Bisnis Online, yang sudah melewati tahap-tahap yang saya tulis di atas. Saya mulai agak yakin karena walau sedikit saya sudah merasakan sesuatu yang mereka janjikan sebelum saya mengikuti.

Bagaimana ???? Ada yang berminat untuk ikut gabung dengan saya???? Sabagai gambaran coba anda klik disini, untuk melihat presentasinya.

Semoga dengan sedikit kehati-hatian ini, akan membawa kita ke jalan yg benar-benar membawa berkah dan penghasilan seperti yang kita impikan. AAmmiiiiieeen!!!!

Okee… selamat berbisnis, semoga sukses menyertai anda.