Cara Merubah Masa Depan Menjadi Lebih Baik

Cara Merubah Masa Depan Menjadi Lebih Baik - Bekerja janganlah dianggap beban melainkan anugerah dan ibadah. Semua orang bekerja, bedanya hanyalah ada orang yang bekerja lebih keras dan ada yang bekerja lebih pintar. Ada yang bekerja untuk orang lain, ada yang bekerja untuk dirinya sendiri. Ada yang mendapatkan imbalan besar dan ada yang sedang-sedang saja.
Menuju Masa Depan Lebih Baik

Kita seharusnya memilih bekerja yang lebih pintar daripada bekerja yang lebih keras. Kita juga harus memilih untuk menjadi bos bagi diri kita sendiri dibandingkan bekerja untuk orang lain dan kita harus memilih bekerja yang hasilnya besar dibandingkan yang hasilnya minim. Namun begitu memang tidak semua orang memiliki modal, pengetahuan, dan keterampilan yang cukup untuk melakukannya.

Tetaplah kerjakan profesi Anda sebagaimana mestinya karena itu adalah sumber penghasilan utama Anda. Lakukan semuanya itu dengan serius, professional, dan penuh tanggung jawab. Dengan demikian selain menjadi sumber utama pemasukan Anda, mungkin juga Anda telah berperan membuka lowongan kerja atau peluang penghasilan bagi banyak orang. Ini adalah perbuatan yang sangat terpuji.

Jika ada kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan atau profesi yang lebih baik dan mampu Anda lakukan, tidak ada salahnya mencoba. Tetapi ingat, jangan sampai meniadakan sumber penghasilan utama Anda. Jadi, jangan sampai Anda belum memperoleh pekerjaan baru tetapi Anda sudah membuang pekerjaan lama. Ini artinya mencari masalah.

Sama seperti sebuah sumur, semakin banyak sumber mata air yang mengalir ke dalamnya, semakin capat sumur itu penuh hingga meluap. Demikian juga dengan kita sebagai manusia yang mendambakan penghasilan yang memadai. Galilah sedemikian banyak mata air maka niscaya lumbung Anda tak akan pernah kering. Mungkin Anda bisa menjalani keempat profesi yang telah kita sebutkan secara bergantian sama seperti beberapa orang lain melakukannya. Contoh yang melakukan semuanya adalah dokter yang bekerja di sebuah rumah sakit yang juga membuka praktik di rumah. Selain itu, mungkin dirinya memiliki saham di klinik yang dikelola bersama teman seprofesinya di tempat lain. Selain itu,mungkin dirinya juga membeli reksa dana, saham perusahaan farmasi, deposito, dan sebagainya.

Setiap orang bisa melakukannya sesuai minat dan kepandaian masing-masing.

Jangan pernah mempercayai orang-orang “pintar” yang bisa memberikan jalan pintas untuk berhasil. Jika mereka mampu tentu mereka yang akan berhasil lebih dahulu. Jika sumur Anda sudah penuh, jangan pernah ditahan agar tidak meluap. Biarkanlah dia meluap apa adanya karena di situlah seni menikmati hidup. Manusia mati tidak membawa apa-apa dan manusia dikenang baik hanya oleh budi baik dan jasa-jasanya.

Salam sukses untuk Anda semua..