Fungsi Monitor Komputer

Fungsi Monitor Komputer. Sudah dapat dipastikan bahwa setiap PC pasti memakai monitor, lalu apa fungsi monitor komputer pada khususnya ? mungkin sebagian orang masih bertanya-tanya mengenai hal tersebut. Kalau tidak percaya, tanyalah pada teman dekatmu apakan dia dapat menjelaskan kegunaan monitor komputer terbaru secara gamblang. Saya yakin dari 20 orang yang ditanya, 15 diantaranya menjawab asal-asalan.

Jadi definisi fungsi monitor komputer yang biasa digunakan untuk menampilkan gambar dari Personal Computer (PC) desktop berfungsi untuk mengubah sinyal video dari komponen di dalam PC yang masih berupa sinyal digital menjadi sinyal analog yang selanjutnya melalui beberapa proses dan alat seperti kabel sampai akhirnya dapat di tampilkan di layar monitor dan dapat kita lihat. Sedangkan jenis-jenis monitor yang banyak digunakan adalah jenis CRT dan LCD, saya rasa di jaman IT terbaru sekarang ini sebagian besar PC menggunakan monitor LCD ya.

Sementara itu, perbedaan antara monitor komputer terbaru CRT dan LCD adalah teknologi yang digunakan. Untuk monitor CRT yang masih menggunakan tabung kaca, komponen-komponen yang masih besar. Salah satu kekurangan monitor CRT adalah pemakaian daya listrik yang lebih besar dibanding monitor LCD.
Monitor LCD
Gambar / Foto Monitor LCD
Monitor CRT
Gambar / Foto Monitor CRT
Itulah sedikit pembahasan mengenai "Fungsi Monitor Komputer" semoga memberi nilai tambah untuk saya yang telah berbagi informasi ini, dan tentunya untuk anda yang telah berkunjung dan membaca artikel ini menjadi bertambahnya ilmu pengetahuan, semoga bermanfaat. Terima kasih