Fokus itu Susah Bro!

Fokus itu Susah Bro!. Hanya ungkapan kekecewaan yang terdalam dari anti login selama mengikuti beberapa kontes semacam astaga.com lifestyle on the net, festival museum nusantara tmii, peluang usaha, seo google, ngobrol bisnis online, nowgoogle.com, dan ada beberapa kontes lainya. disini saya hanya curhat antara kontes dan bisnis online bahwa keduanya sangat sulit untuk saya tinggalkan.

Fokus itu Susah

Pertama dari segi kontes seo. Jujur saya sangat antusias, senang bukan main ketika mendengar kabar bahwa ada kontes baru dari website ini, mau tidak mau saya harus ikutan walaupun hanya membuat postingan sepatah dua patah kata saja intinya saya harus berpartisipasi karena saya pikir hal ini tidak akan menggangu usaha saya dalam mencari penghasilan di internet lewat bisnis online, namun apa yang terjadi ? setelah beberapa bulan ini tepatnya awal november 2009 saya mulai ikut kontes seo bisa saya ambil kesimpulan bahwa :

1. Saya dirugikan dari segi waktu, tenaga, biaya. karena saya harus terus optimasi sana sini (anda tahulah optimasi itu apa) sampai-sampai saya harus rela makan sehari cuma sekali, tidur 3 jam setiap harinya, jarang mandi, kamar berantakan dan dampak negatif lainya.

2. Saya senang karena itu merupakan bagian dari hoby saya yaitu seo, oprek template blogspot, oprek themes wordpress, serta internet pada umumnya karena seluruh penghasilan saya sepenuhnya dari internet.

3. Saya mendapat banyak sekali ilmu baru mengenai seo dari segi themes, template, konten, serta teknik-teknik lain tentnag seo.

4. Hal yang paling membuat saya tetap tegar, semangat, adalah dengan terbentuknya team seo ajib sebagaimana team seo ini bukan semata-mata untuk saling membantu dalam hal kontes, namun perasaan dalam hati ini merasa sangat beda karena dari team inilah saya mendapat banyak sekali pengalaman baru, saya menganggap team ajib ini keluarga dalam internet dan juga keluarga yang nyata.

Banyak hasil negatif dan positif yang saya dapat dari keputusan saya untuk mengikuti kontes seo, dari pengalaman beberapa bulan ini bisa saya simpulan lagi bahwa untuk memulai sesuatu hendaknya kita bisa benar-benar terfokus untuk satu hal tersebut pastilah kita akan memperoleh hasil yang memuaskan. dalam hal ini adalah fokus antara megikuti kontes seo dan mencari penghasilan dari internet. saya harap anda sudah paham dengan maksud saya walaupun terlihat berbelit. jadi intinya fokus!