Astaga.com lifestyle on the net Kalah Taktik

Astaga.com lifestyle on the net Kalah Taktik
Astaga.com lifestyle on the net Kalah Taktik. Sedikit curhat mengenai salah satu kontes search engine optimization yang paling ramai di optimasi oleh blogger indonesia untuk saat ini yaitu Astaga.com lifestyle on the net yang sampai sekarang membuat saya merasa bersalah, bodoh, dan menyesal untuk tidak melakukanya lagi.

Pada awal-awal saya tahu informasi bahwa ada kontes seo yang satu ini, saya kurang yakin bahkan sempat positif untuk tidak mengikutinya karena pada waktu itu saya masih mengikuti beberapa kontes serupa yang bisa dibilang blog saya berada di posisi yang sudah cukup memuaskan maka saya memutuskan hanya membuat kata pembuka kontes seo tersebut seperti pada kontes-kontes yang lain. namun setelah beberapa kontes sebelumnya yang sudah penjurian dan sudah diambil beberapa pemenang yang Alhamdulillah saya termasuk di dalamnya, maka saya memutuskan untuk ikut serta mengoptimasi kontes terbesar di penghujung tahun 2009 yaitu Astaga.com lifestyle on the net.

Namun ternyata saya salah langkah dan kalah dalam taktik. karena selain ajang ini yang saya ikuti, ada juga hajatan serupa yang silih berganti datang hingga membuat saya serakah untuk coba mengikuti kesemua dari lomba seo ini. dari situlah saya mulai kehilangan konsentrasi hingga membuat optimasi berat sebelah. hal ini terlihat jelas dari postingan yang saya optimasi penuh dan postingan yang satu ini bahwa untuk artikel yang pertama sampai sekarang untuk sementara masih berada di posisi pertama, sedangkan yang kedua untuk sementara sudah berada di halaman dua.

Tampak jelas dan nyata bahwa selama ini saya menganak tirikan kontes yang sedang saya ikuti sepenuhnya dari pemberian backlink, ping artikel, submit blog directory, blog post, hingga update serta keterkaitan link ke postingan kontes tersebut sangat jarang saya lakukan.

Penyesalan saya sekarang hampir tiada artinya karena dengar berita bahwa google sudah sepenuhnya mengganti algoritma jadi untuk saat ini hanya blog-blog yang berkualitas saja yang mampu bertahan di sepuluh besar pencarian untuk keyword dalam kontes ini. lalu bagaimana kita membuat blog berkualitas agar mampu masuk ke top ten ? menurut pandangan saya yang masih newbie, pemula, kacangan, grusa-grusu, sok tahu, prikitiw dan segala macemnya bahwa untuk membuat suatu blog ataupun website yang berkualitas adalah isi dari blog yang berhubungan dengan tagline atau tujuan blog itu sendiri. sebagai contoh jika anda sedang mengoptimasi keyword Astaga.com lifestyle on the net maka buatlah blog tersebut seakan-akan sama seperti keyword yang sedang diperlombakan jadi updatelah postingan-postingan yang berhubungan dengan kata kunci yang sedang di optimasi dan berilah link yang saling berkaitan dengan postingan yang anda optimasi.

Itu poin pertama, sedangkan untuk point terpenting yang kedua adalah carilah backlink dari blog ataupun website yang serupa atau bisa dibilang sama niche nya, untuk hal ini anda bisa meminta kontestan lain untuk saling bertukar link. Sedangkan poin ketiga adalah kualitas kontent atau artikel dalam posting anda baik itu postingan yang untuk kontes ataupun postingan lain dalam artikel blog yang sedang anda coba untuk mengikuti kontes seo tersebut. hal ini sangat berarti karena besar kepastian bahwa google lebih suka uniqe kontent ketimbang kopas kontent.

Point tambahan adalah percepat loading page blog anda. semakin cepat loading blog anda maka akan semakin baik dimata search engine terutama google. sementara untuk hal lain yang berkaitan dengan optimasi onpage anda bisa pelajari sendiri dari google ataupun menunggu blog ini setelah selesai semua kontes maka akan saya berikan semua rahasia-rahasia yang saya tahu mengenai seo dan kontes agar bisa saling bertukar ilmu. karena saya pribadi percaya bahwa jika kita membagikan ilmu yang bermanfaat untuk orang lain, maka ilmu kita akan bertambah.

Itulah sedikit curhatan saya mengenai postingan "Astaga.com lifestyle on the net Kalah Taktik" hal ini saya jadikan pelajaran yang berharga agar dikemudian hari dan untuk kontes-kontes selanjutnya yang akan saya ikuti tidak mengulangi kesalahan serupa.

Support post : Astaga.com lifestyle on the net Google Caffeine