Tips Memilih SEO Templates Blogger

Blogger Blogspot Template SEO Friendly

Berikut adalah Tips Memilih SEO Templates Blogger / Blogspot menurut saya blogger newbie yang suka ganti template. :)

Terkadang saya sendiri juga bingung untuk memilih "template blogspot" yang sangat Seo friendly karena kebanyakan themes blogspot ya seperti itu-itu saja yang membedakan hanya tampilan.

Namun setelah sekian lama bergelut ke dunia blogging ahirnya saya dapat menyimpulkan template blogger / blogspot yang seo friendly itu seperti apa sih ? berikut pendapat saya :)

1. Struktur kode H1, H2, H3 yang sesuai seperti judul head h1, judul post h2, judul sidebar h3.
2. Tambahkan rel="nofollow" untuk autor post link dan label.
3. Script yang sederhana / tidak terlalu banyak javascriptnya.
4. Kombinasi warna juga sedikit pengaruh, jadi alangkah baiknya hanya memakai beberapa warna saja.
5. Lebar / letak kolom menurut saya juga pengaruh, dalam hal ini saya merekomendasikan 2 kolom / tiga kolom dengan sidebar sebelah kanan.

Sementara hanya itu tips memilih template blogspot yang seo friendly dan ingat itu hanya analisa saya yang masih newbie bin cupu jadi jangan dianggap sebagai patokan, alangkah lebih baiknya menanyakan ke orang yang lebih ahli dalam hal ini.