Tempat Wisata di Lombok Yang Menarik

Tempat Wisata di Lombok Yang Menarik. Tiga Tempat Wisata Pulau Lombok yang Menyuguhkan Pesona Tersendiri

Pulau Lombok Yang Begitu Banyak pada Lirik oleh Pengunjung

Pulau Lombok sebagai daerah target wisata yang sekarang begitu banyak dilihat oleh semua pelancong. Baik dari dalam ataupun luar negeri. Kalau sepanjang tersebut pariwisata dalam Indonesia makin top serta didominasi oleh wisata dalam pulau Bali, maka telah waktunya Kamu begitu juga menjelaskan pulau Lombok menuju di registrasi perjalanan wisata Kamu.

Wisata Alam dalam Pulau Lombok

Pulau Lombok mempunyai keindahan tersendiri Kalau dibedakan bersama tempat-temapt wisata lain dalam Indonesia. Selain wisata alam dalam pulau Lombok dan sangat banyak ada wisata budaya yang mampu Kamu datangi. Keramahan lokal masyarakat pulau Lombok serta akan mencurahkan pengalaman lalu spesial di petualangan wisata Kamu.

Berikut itu segala potensi wisata pulau Lombok yang sukses Kita datangi ketika liburan dengan keluarga


satu. Pura Lingsar
Bentuk Pura Lingsar tersebut sungguh tak begitu berbeda bersama pura-pura yang ada pada daerah lain, misalnya Bali. Tetapi terdapat sesuatu yang tetap berbeda melalui Pura Lingsar itu Seandainya dibedakan dan pura lain dalam Bali. Ialah nilai toleransi diantara umat beragama yang tetap kental di Pura Lingsar itu.
Bangunan pura yang berjarak kira-kira lima belas kilometer melalui kota Mataram ini dibuat oleh Anak Agung Ngurah dalam waktu pemerintahan kerajaan Karangasem Sasak di musim 1759. Dalam sekitar kompleks Pura Lingsar juga ada empat bangunan pokok, sebagai Pesimpangan Bhatara Bagus Balian, Pura Gaduh, Lingsar Wulon, serta Pesiraman.

Keistimewaan Pura Lingsar tersebut yaitu selain dipakai adalah lokasi ibadah umat Hindu, pura itu begitu juga dipakai merupakan lokasi beribadah oleh masyarakat suku Sasak yang menganut agama Islam. Sebagai bangunan Kemaliq yang tetap ada pada kompleks Pura Lingsar itu.

dua. Taman Narmada
Taman Narmada ialah suatu taman yang berada kira-kira sepuluh kilometer sebelah timur melalui pusat kota Mataram. Dalam zaman dahulu kala dalam saat pemerintahan kerajaan Karang Asem, taman Narmada adalah lokasi beristirahat sekaligus pemandian demi anggota keluarga kerajaan. Selain ini taman yang dibuat dalam tahun 1727 itu oleh Anak Agung Ngurah, Raja Mataram Lombok, dan digunakan demi mengadakan upacara Pakelem di setiap purnama kelima season Caka.

tiga. Pura Batu Bolong
Pura Batu Bolong sebagai pura unik berikutnya yang berada dalam pulau Lombok selain Pura Lingsar melalui toleransi beragamanya. Pura tersebut berdiri kokoh diatas batu karang yang letaknya menjorok menuju laut. Letaknya yang ada tepat pada garis pantai membuatnya amat ideal demi merasakan sunset.

Sekarang melalui posisinya yang cukup tinggi pada atas tebing batu karang. Posisinya selingkungan delapan km datang pusat kota Mataram. Gemuruh ombak yang menghempas batu karang serta sukses mencurahkan sensasi tersendiri ketika Kamu sedang merasakan panorama pemandangan melalui Pura Batu Bolong Itu.