Abah Us Us Debodors | Achmad Yusuf Meninggal Dunia

Abah Us Us Debodors atau Achmad Yusuf Meninggal Dunia pada hari ini Sabtu, 8 mei 2010 sekitar pukul 07.00 WIB. Abah Us Us yang merupakan anggota dari grup D'Bodors diketahui meninggal dunia karena mengalami bocor jantung.

Foto Abah Us Us Meninggal DuniaFoto Abah Us Us

Abah Us Us Debodors lahir di Bandung pada tanggal 13 Juni 1940, sebagai salah satu komedian yang khas dengan Jawa Baratnya, Abah Us Us juga terkenal enerjik. Bersama kedua rekannya Yan Asmi atau Kang Uyan, dan Kang Engkus yang begitu terkenal di era 1980-an.

Kepergian Abah Us Us cukup mengagetkan lantaran belum lama ini ia masih tampil di televisi di acara Pas Mantab (Trans7) bersama Parto, Andre, dan Sule. Kala itu Abah Us Us tampil bersama rekannya di D'Bodors, Yan Asmi dan Kang Engkus.

Sebelumnya, tanggal 23 April 2010, Abah Us Us menerima penghargaan "Life Achievement" dalam Festival Film Bandung di di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang '45, Kota Bandung. Selain Abah Us Us, penerima penghargaan tersebut adalah Nani Wijaya.

Kini, nama "Abah Us Us Debodors / Achmad Yusuf" hanya tinggal kenangan. Kita doakan saja semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan atas cobaan ini.