Band 2012

Foto Festival Band 2010
Ajang kreasi Band-band 2012 baik itu musik album terbaru, mp3 indonesia yang tergabung dalam band 2010 akan banyak dinantikan terutama oleh anak-anak band yang ingin menyalurkan bakat 'seni'nya lewat ajang kompetisi atau festival-festival yang hampir setiap tahun diadakan baik itu dari sponsor besar seperti djarum super, gudang garam rock, a mild, dan yang lainya.

Mengenai festival band 2012 saya sendiri belum tahu secara pasti jadwal, seleksi dan persyaratan yang lain. disini saya hanya ingin menanyakan kepada kamu anak-anak band yang sebelumnya pernah mengikuti beberapa festival, bagaimana kesan kamu ? karena saya dapat informasi kalau ada beberapa festival yang tidak mengutamakan skill dari masing-masing personel melainkan hanya menilai dari tampang dan nilai jual musik yang dibawakan, yang lebih parahnya lagi ada beberapa juri yang menilai lebih suatu group band hanya karena dia kenal dengan kerabat / salah satu personel itu. (itu curhatan murni dari pengalaman teman saya)

Menurut saya pribadi, siapapun kamu, apapun aliran band kamu, tetep teguh pendirian saja, jadi pemusik itu tidak harus terkenal, tidak harus masuk tv, dan tidak harus bertampang keren. saya rasa semua itu tergantung kerja keras dan semangat yang tinggi. banyak juga kan band yang personelnya kurang tampan tapi lagu-lagunya easy listening bahkan rata-rata personel band itu dari kalangan bawah hingga saat mereka terkenalpun masih ada aja orang yang memaki.

Jadi anggaplah tahun 2012 band kamu lebih beruntung dari sebelumnya. tetaplah semangat, musikmu jiwamu, teruslah berkarya, berkreasi sesuka hatimu selama itu tidak merugikan orang lain. jah... lebay. :)