Antara Keberanian dan Resiko

Antara Keberanian dan Resiko menurut saya sangat erat hubunganya bahwa jika sesorang berani mengambil keputusan maka ia juga harus siap menanggung resiko dari keputusan tersebut. seperti halnya saya yang telah mengambil keputusan untuk mengikuti kontes seo Hidup Untuk Berbagi, Ngobrol Seputar Bisnis Online dan Festival Museum Nusantara sepertinya saya harus menanggung resiko untuk tidak mendupdate blog yang lain, untuk tidak tidur sampai pagi karena diharuskan mengoptimasi dan mencari backlink serta banyak lagi resiko dari mengikuti sebuah kontes seo yang pada dasarnya kita dituntut untuk unggul.

Namun dari resiko-resiko yang saya tanggung yang kebanyakan merugikan saya, disisi lain saya mendapat banyak pengetahuan baru tentang seo, baik itu optimasi, backlink, dan blogwalking. selain itu, makna yang saya dapat setelah saya renungkan beberapa hari ini ternyata untuk mengikuti kontes seo harus tertuju pada satu satu saja artinya untuk lebih berkonsentrasi pada satu kontes saja karena seperti yang saya alami untuk mengoptimasi beberapa kontes sekaligus sungguh membuat stress hingga butuh resfresing otak.